Bahaya Smartphone Xiomi


Pemasok peralatan telekomunikasi Cina sebelumnya telah dikritik oleh beberapa negara karena diduga backdoors dalam produk-produknya, dan jika Amerika Serikat telah melarang beberapa departemen pemerintah utama, termasuk NASA, Hukum dan Perdagangan Departemen, dari pembelian produk-produk Cina dan teknologi komputer, maka mereka tidak salah sama sekali.
Dalam klaim terbaru terhadap produsen smartphone Cina adalah tuduhan bahwa merek populer smartphone China, Xiaomi telah dicurigai "diam-diam" mencuri informasi pengguna - termasuk pesan SMS dan foto -Dari perangkat tanpa izin pengguna dan mengirimnya kembali ke Server di Beijing, meskipun mematikan fungsi backup data, menurut Apple Insider.

Peneliti keamanan dari perusahaan antivirus F-Secure telah menunjukkan bahwa ponsel Xiaomi (RedMi 1S handset) mengirim cukup banyak data pribadi dan sensitif terhadap "api.account.xiaomi.com" server yang terletak di Cina, termasuk informasi berikut:
IMEI Nomor telepon Anda
IMSI Nomor (melalui MI Cloud)
Kontak dan rincian mereka
Pesan Teks
Perusahaan smartphone yang berbasis di China Xiaomi baru-baru ini ditandai berhasil masuk ke pasar India bulan ini. Awal tahun ini, perusahaan juga mengumumkan Redmi Note, yang, seperti handset lainnya Xiaomi, adalah terjangkau dengan hampir semua fitur bahwa smartphone yang sangat baik memberikan. Namun, handset mungkin melakukan lebih dari apa yang telah diiklankan.
Kenny Li forum Hong Kong, IMA Mobile, baru-baru ini melihat sesuatu yang aneh dengan Redmi Catatan smartphone. Ia menemukan bahwa perangkat terus membuat koneksi dengan alamat IP di Beijing, Cina. Perangkat terus berusaha untuk membuat sambungan, bahkan setelah mematikan iCloud seperti layanan MiCloud perusahaan.
Meskipun hal itu menunjukkan bahwa transmisi terjadi hanya melalui Wi-Fi, meskipun perangkat tidak tinggal di kontak dengan server melalui kecil "jabat tangan" saat menggunakan data seluler. Li kemudian mencoba menghapus versi Android dan menginstal versi terbaru dari Android, Tapi masalahnya masih bertahan.



Sebelumnya China telah menuduh perusahaan seperti Google, Facebook, Microsoft, dan Apple untuk memata-matai negara. Jadi, apa yang dilakukan China? Sama.
Xiaomi, yang juga dikenal sebagai Apple China, belum menanggapi tuduhan bahwa Redmi Catatan diam-diam mengirimkan data pengguna ke server yang berbasis di China.
Jika tuduhan pada Xiaomi handset menjadi kenyataan, itu tidak akan menjadi pertama kalinya smartphone Tionghoa ditemukan memata-matai penggunanya. Ini pernah terjadi sebelumnya juga, China telah dikenal dengan Digital Spionase dan invasi privasi.
Baru-baru ini, sebuah perusahaan keamanan Jerman mengklaim bahwa Cina Android Smartphone populer, Star N9500, datang pra-instal dengan Trojan yang memungkinkan produsen untuk memata-matai ke terdiri dari data dan percakapan pribadi mereka pengguna mereka 'tanpa batasan dan pengguna pengetahuan.
Kemudian pada pertengahan Juni, pelanggaran pada bintang N9500 dapat memungkinkan penyerang untuk merekam panggilan telepon secara otomatis, membaca email dan pesan teks, dan kontrol jarak jauh mikrofon telepon dan kamera, dalam rangka untuk mengubah smartphone pengguna menjadi alat penyadap yang memungkinkan hacker untuk mendengar apa pun yang Anda katakan dekat telepon. Hal ini juga bisa digunakan untuk pencurian, termasuk memberikan akses ke layanan online banking pengguna.
UPDATE
Dalam blogpost sebuah, Hugo Barra dari perusahaan Xiaomi menyangkal semua tuduhan mata-mata yang dilakukan oleh F-Secure dan ahli keamanan lainnya.
"MIUI tidak diam-diam meng-upload foto dan pesan teks. MIUI meminta data publik dari server Xiaomi dari waktu ke waktu. Ini termasuk data seperti pesan ucapan yang telah ditetapkan (ribuan lelucon, salam liburan dan puisi) dalam aplikasi Pesan dan memperbarui pemberitahuan MIUI OTA , yaitu semua data non-personal yang tidak melanggar privasi pengguna. "katanya.
Xiaomi Mi Cloud Service mampu cadangan dan mengelola informasi pribadi pengguna di awan, serta dapat sinkron rincian dengan perangkat lain.
Hugo mengumumkan bahwa dari pengguna saat akan mampu mengubah OFF Mi Cloud Service manual dari pengaturan perangkat setelah mendapatkan update perangkat baru dari perusahaan.
"Kami telah dijadwalkan update sistem OTA untuk hari ini (10 Agustus) untuk menerapkan perubahan ini. Setelah upgrade, pengguna baru atau pengguna yang pabrik ulang perangkat mereka dapat mengaktifkan layanan dengan mengunjungi" Pengaturan> Mi Cloud> Cloud Messaging "dari rumah mereka layar atau "Pengaturan> Cloud Messaging" di dalam aplikasi Pesan - ini juga merupakan tempat di mana pengguna dapat mematikan Cloud Messaging ". tambahnya.

source : http://thehackernews.com/

4 Responses to "Bahaya Smartphone Xiomi"