Penyebab Asus Zenfone Cepat Panas


Penyebab Asus Zenfone Cepat Panas -  Apakah kalian merasa kesal  jika Smartphone yang kalian pakai cepat panas. ya, kali ini saya akan membagikan sebuah artikel mengenai penyebab Asus Zenfone Cepat Panas. Menurut saya Zenfone yang sering kita gunakan cepat panas dikarenakan kita terlalu over dalam penggunaan nya. Adapun Penyebab yang lain telah saya rangkum, dan ini menurut Opini saya sendiri.

1. Kinerja Zenfone Kalian yang Berlebihan
Kalian Pasti sering menggunakan Zenfone berlama-lama dan memaksa aplikasi-aplikasi yang di jalankan untuk bekerja keras. Pantau terus penggunaan ram, kalau Asus Zenfone sudah terasa mulai berat langsung diclear, dan juga diboost, dengan kata lain aplikasi yang kita buka benar-benar telah ditutup. Hal ini mengurangi kerja prosesor dan ram jadi membuat batrai lebih stabil dan gak panas.


2. Penggunaan Zenfone pada signal lemah
Kalian tau gak ?? semakin lemah sinyal di daerah kalian semakin berat pula kinerja asus zenfone kita, jadi kalo sinyal edge, dan kalian memiliki aplikasi yang terkoneksi internet dapat dipastikan asus zenfone kalian akan panas, carilah tempat yang memiliki sinyal bagus aau bisa menggunakan wifi.


3. Tidak Menonaktifkan Aplikasi yang Sudah Tidak Digunakan
Kita sering membuka aplikasi-aplikasi internet seperti Facebook, Twitter, dan sebagainya. Saat sudah selesai digunakan, kemudian kita langsung keluar saja tanpa Sign Out atau Log Out dari aplikasi tersebut. Hal ini jika dibiarkan secara terus menerus akan mengakibatkan baterai boros dan membuat smartphone cepat panas. Kenapa? Karena meskipun anda sudah keluar dari aplikasi, status aplikasi tersebut masih akif/nyala. dan tidak menonaktifkan aplikasi seperti facebook, twitter dll juga dapat menguras ram lebih banyak, karena aplikasi ini selalu terhubung denga data jadi asus zenfone bekerja terus untuk aplikasi seperti ini.


4. Banyak Debu yang Masuk kedalam Mesin HP asus kalian
Banyak debu yang masuk ke saluran atau lubang-lubang kecil di zenfone. Jika sudah masuk, ini bisa menyumbat saluran lubang tempat keluar masuknya suhu udara smartphone. Jika sudah tersumbat, maka suhu udara yang akan dikeluarkan oleh smartphone tidak bisa keluar karena tersumbat oleh debu-debu yang menutupi lubang-lubang kecil Zenfone kalian .


5. Kualitas Baterai yang Tidak Bagus
Sebaiknya tetap gunakan baterai asli dari produk smartphone tersebut. Jangan sembarangan menggunakan baterai. Apalagi baterai Double Power Abal Abal. Penggunaan baterai Asus Zenfone kalian yang tidak tepat akan merusak HH Kalian Karena baterai dengan kualitas tidak bagus, biasanya jika dipasang di smartphone akan cepat habis dan baterainya memanas. Jika baterai memanas, seluruh badan smartphone juga ikut panas.

Nah itulah beberapa penyebab Asus Zenfone cepat panas, bukan hanya zenfone saja yang cepat panas jika kinerja berlebihan, smartphone lainpun juga seperti ini jika melakukan 5 hal diatas tadi, oke sampai jumpa di artikel menarik lainya.




1 Response to "Penyebab Asus Zenfone Cepat Panas"

  1. rumor beredar memang smartphone zenfonr ini memang cepat panas kalau dipakai...
    timah solder

    ReplyDelete