Cara Mengembalikan File Android yang Terhapus

Cara Mengembalikan File Android yang Terhapus - Postingan ini berawal dari teman saya yang android nya dipinjam oleh adiknya, namun alangkah kagetnya ketika dikembalikan foto dan file semua yang ada di android erhapus begitu saja, hehe namanya jga anak kecil. Namun disinii saya tidak akan membahas anak kecil tersebut, tapi Cara Mengembalikan File Android yang Terhapus.

Tanpa Root
Kalau android kamu belum di root, maka file yang hilang dikembalikan menggunakan aplikasi komputer, nama aplikasinya recuva, install terlebih dahulu recuva.exe nya disini, kemudian ikuti langkah-langkahnya seperti dibawah ini.

1. Hubungkan memori Android ke PC melalui kabel USB, atau kamu bisa menggunakan Adapter dan menghubungkannya ke Windows.
2. Pastikan memori Android sudah terdetekasi, lalu buka aplikasi Recuva.
3. Pilih jenis file apa yang ingin kamu recover atau kembalikan, pilih All files bila kamu ingin mengembalikan semua jenis file yang ada di SD Card.
4. Pilih drive mana lokasi memori SD Card mu berada, pilih In a specific location untuk memilih lokasi memori Android.

5. Recuva akan mencari file yang terhapus tersebut, dan yang harus kamu lakukan adalah menunggu.

6. Simpan file yang sudah direcover Recuva tadi di harddisk PC Windows terlebih dulu untuk menghindari konfilk  data, dan baru nanti bisa dipindah ke memori Android.

Nah itulah tadi Cara Mengembalikan File Android yang Terhapus, semoga bermanfaat ya guys.

1 Response to "Cara Mengembalikan File Android yang Terhapus "

  1. kira kira butuh waktu lama tidak min untuk kembali datanya ?
    solder uap

    ReplyDelete