Mengatasi Android Tidak Terkoneksi dengan Internet

Mengatasi Android Tidak Terkoneksi dengan Internet - Para pengguna android pasti pernah merasakan hal ini, android tiba-tiba tidak konek dengan interet, alhasil semua aplikasi yang berhubung dengan internet tidak bisa dijalankan.

Pasti kesel rasa-rasanya pengen banting andrid kamu ngehehe (pengalaman admin), padahal signal nya juga bagus, nah terus bagaimana Mengatasi Android Tidak Terkoneksi dengan Internet?
Berikut cara agar internet android terkoneksi kembali


1. Atur APN
Setiap provider mempunyai pengaturan apn yang berbeda, astikan setting APN di Android sudah benar dan sudah sesuai dengan operator yang Anda pakai. Masuk ke menu Setting – Wireless and Network – Mobile Network – Access Point Name dan pastikan Anda memilih APN yang sesuai dengan operator yang Anda. Semisal dalam contoh penulis menggunakan operator Tri, maka APN yang dipilihpun adalah 3data. Bila ternyata APN dari operator yang Anda tidak ada atau tidak tersedia, Anda bisa membuat APN baru, caranya klik tombol menu dan pilih New APN.



2. Pastikan Data Internet sudah aktif
Jika apn anda rasa sudah benar, selanjutnya pastikan data internet sudah aktif seperti gambar dibawah ini.


3. Hidupkan Airplane Mode
jika data internet sudah aktif dan masi belum bisa internetan juga, bisa menggunakan tekhnik ini , cukup ampuh untuk mengkoneksikan android ke internet, dengan mengaktifkan mode pesawat (airplane )  beberapa saat, kemudian non aktifkan lagi. maka android anda insya Allah bisa terhubung kembali dan jaringan internet normal lagi.

4. Restart Android
Bila cara ke 3 masih belum bisa, coba matikan dan hidupkan kembali android anda.

Dan bila cara diatas android anda masih belum terkoneksi, cobalah untuk ganti provider atau kartu lain, dan carilah tempat yang memiliki signal kuat.

Itu tadi Mengatasi Android Tidak Terkoneksi dengan Internet, semoga android agan bisa internetan kembali.

1 Response to "Mengatasi Android Tidak Terkoneksi dengan Internet"